Sabtu, 24 Maret 2018

APAKAH ITU DIRIMU ?


Hai namaku Rizka Anggi, aku baru saja menginjak umur 20 tahun pada 10 maret 2018 kemarin. Aku biasanya dipanggil  Anggi , tapi kalau di sekolah,kampus dan teman-teman ku memanggil aku Rizka. Entah mengapa dia memanggilku Rizka hehe. Aku berasal dari jawa tengah ,lahir di Wonosobo lalu pindah ke Jepara karena dulu pada tahun 1998 ada kerisis ekonomi sehingga aku dititipkan ke adik ibuku dan nenekku .
Ketika aku berumur 7 tahun aku ditinggalkan ke Jakarta oleh ibu yang merawatku(adik ibu kandung) dan aku dirawat oleh neneku,setahun sekali dia pulang untuk menengokku dan nenekku. Terkadang, hidupku seperti sebatang kara, tidak ada ayah disampingku,dia bekerja di suatu perusahaan swasta dan sering keluar kota untuk bekerja
Aku dulu sekolah di Jepara dari TK sampai SMP. SMAnya aku pindah ke Jakarta untuk tinggal bersama ibuku. Sekarang aku berkuliah disalah satu universitas ,sebenarnya aku sangat bingung apakah aku berkuliah dulu atau berkerja dulu. Aku ingin sedikit bercerita mengapa aku sangat bingung.
Dulu aku ingin menjadi atlit karate waktu aku SMA aku mengikuti perlombaan karate sebenarnya aku tidak mau karena ,pertama aku kesal dengan diriku sendiri karena sebelumnya aku pernah kalah dalam tingkat nasional , yang kedua aku tidak cukup berlatih. Nah, sesampainya aku ditempat pertandingan aku sangat kesepian aku tak ada penyemangat , penyemangatku telah menemukan kekasihnya dan meninggalkan sahabatnya sendiri. Waktu pertandingan dimulai tiba tiba dia menghadiri pertandinganku tanpa sepengetahuanku , aku sangat marah pada saat itu , kenapa? Dia membawa kekasihnya itu yang membisiki sahabatku agar menjahuiku. Aku tidak fokus lagi aku menghajar lawan ku sehingga dia cidera, aku sangat marah,kesal pada waktu itu.
Pertandingan pun di istirahatka. Sahabatku menghampiriku dan menarik bajuku , membanting badanku kedinding dan mengatakan “ yang lo lakuin apa tadi, lo itu atlit ,lo itu cerdas dipertandingan, lo itu salah satu atlit yang dibanggakan di dojjo(tempat latihan), lo marah ? lo kesel sama gue hah? (tittttttttttt sensor ) ga seharusnya lo kaya gini Rizka, ayo dong semangat jangan marah lagi okey. Aku akan menyemangatimu apapun yang terjadi aku akan disamping kamu” (sambil menepuk bahuku).
Aku sedikit tenang dan aku berhasil menjuarai pertandingan itu . aku akan menjadi atlit yang dibanggakan oleh dia ,guruku dan orang tuaku. Tapi keadaannya tidak seperti itu aku mengikuti lomba lagi dan akhrinya kalah berturut turut ,aku putus asa.
Mulai saat kejadian itu aku tidak tahu harus bagaimana. Aku bingung , aku menangisi kegelisahanku. Bagaimana aku harus menjalani kedepannya,aku tidak tahu tentang diriku yang aku banggakan dulu. Aku lemah, aku tidak dapat bangkit aku butuh sahabatku tapi apa dia pergi menjauh dariku.
Orangtuaku menyadari kegelisahanku, dia menyarankan supaya berkuliah saja dulu ambil jurusan yang berbasis tegnologi barang kali aku menemukan jati diriku lagi, kenapa tegnologi ? aku ingin mempelajari banyak tentang tegnologi jaman sekarang yang maju sangat pesat.
Nah,dari situ aku kuliah di UNIVERSITAS GUNADARMA. Aku bertekat menjadi Profesor Sistem Informasi nantinya, yaaaa walaupun aku belum begitu mahir dalam mempelajari itu tapi aku akan berusaha.
Oiya , selama aku kuliah aku menemukan penyemangat baruku hehe. Semoga dia akan menjadi penyemangatku hingga akhir hayatku.

Singkat cerita tentang ku..
Terima kasih untuk perhatiannya..
Bye^_^

#SABTULIS


0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

Popular Posts